Instagram @vidi_alva

Minggu, 04 September 2016

Penipuan Online Shop Via BBM



Selamat Pagi
Sekedar berbagi informasi buat teman-teman media sosial agar supaya lebih berhati-hati dengan pembelian barang lewat Online BBM atau media sosial lainnya yang bersifat pribadi bukan Perusahaan.

Karena kemarin saya hampir Tertipu!
Begini ceritanya, beberapa hari yang lalu saya di invite BBM oleh seorang wanita dengan nama Hj Harianti.
Kemudian saya konfirmasi dan ternyata wanita ini mengaku punya toko elektronik (HP/Laptop) di Bandung, dia mengirim pesan suara (postingan) di BBM saya dengan harga elektronik yang sangat murah kira-kira 1/2 - 1/4 dari harga yang sebenar.
Saya mulai berkomunikasi dengan dia di BBM karena merasa tertarik dengan harga-harga tersebut yang terbilang murah,
saya minta untuk COD agar supaya memang akurat dari toko tersebut, tetapi Ibu Hj Harianti ini menolak dengan alasan bahwa hanya yang berminat saja dan pembayarannya via transfer yang akan dilayani, bahkan dia tawarkan untuk datang ke tokonya agar supaya lebih percaya. Dia mengirimkan alamat lengkap serta KTP asli yang di foto, dan meminta agar saya percaya kepadanya, dan katanya barang akan di kirimkan estimasi 1-2 hari kerja.
Kemudian, karena saya masih ragu akhirnya saya minta bantuan sahabat saya yang ada di Tangerang dan di Bandung untuk bantu mengecek alamat yang diberikan tersebut, dan sahabat saya yang di Bandung tau persis alamat tersebut bahkan berdekatan dengan rumahnya, dan dia bersedia untuk mengecek apakah benar ada promo di toko tersebut.

Singkat cerita, sahabat saya sepulang kerja dia pergi ke alamat tersebut untuk mencari tau tentang  promo ditoko tersebut. Ibu Hj Harianti mengirimkan alamat tokonya via BBM katanya BEC Lantai 2, Blok E no 13-15.
Kemudian saya bilang sahabat saya sudah berada di lantai 2 tapi tidak ada Blok E no 13-15, dan semenjak saat itu BBM saya sudah tidak pernah di baca lagi, bahkan dibalas pun tidak pernah. Sampai teman saya kembali ke rumahnya, sama sekali tidak di respon lagi. Ternyata PENIPUAN!.

Dan pagi ini, Beliau memposting kembali promosi yang baru, dalam postingan tersebut ditulis bahwa dalam rangka Idul Adha, sambil mencantumkan harga-harga barang (HP/Laptop) yang sangat menarik sekali.
Untuk semua pengguna media sosial agar lebih berhati-hati dan jangan mudah percaya dengan promosi yang ditawarkan online shop supaya tidak tertipu. Be smart guys.
Belajarlah dari pengalaman orang lain.
Semoga Berguna, terima kasih.
#TeamManguniLovers

Postingan Rindi Timbalao di Group Facebook Team Manguni123 Reskrimum
Tanggal: 2 September 2016, pukul 10:54
108 Like 38 Komentar

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Hmmm itu harga GK masuk akal AQ di Kalimantan Utara Tarakan saya beli hp Oppo A7 3000 000 kok di Harianti ollshop cuma 550 plus ongkir sungguh terlalu

    BalasHapus